Jumat, 28 Januari 2011

bagaimana kehidupan dialam qubur adakah siksa qubur ?

Kehidupan dialam qubur betulkah ada kehidupan ?ini masalah gaib karena tidak ada yang mati hidup lagi kembali kedunia,kalau ada tentu kita bisa menanyakan secara detail.
menurut keterangan dari para ustad bahwa: bila orang meninggal maka ruhnya melesat kelangit menemui Tuhannya maka suka dikatakan telah berpulang kerohmatulloh,kemudian setelah menghadap Allah lalu ruhnya itu dikembalikan kepada jasadnya tidak tahu prosesnya tidak diterangkan oleh  ustad , mereka menyampaikannya tidak terlalu mendetail.

Kemungkinan benar kata ustad itu, karena menurut keterangan hadits bahwa tujuh langkah dari para pelayat/pengantar jenazah baik keluarganya maupun panitiya penguburan kembali pulang kerumah masing masing simayit dibangunkan untuk ditanya, ini masalah gaib tidak tahu apakah jasadnya yang dibangunkan  itu atau ruhnya, dengan tiga pertanyaan: 1.Man Robbuka( siapa Tuhanmu ?),pertanyaan ke 2 Waman -Nabiyyuka?( Siapa Nabimu ?).dan pertanyaan yang ke 3. Waman imamuka ?( siapakah yang menjadi imammu).

Setelah proses pertanyaan selesai lalu malaikat penanya memberi tahu tempat tinggal simati nanti di Akhirat dan diatas kepalanya simati  dibuatkan lobang untuk melihat tempat mereka nanti di Akhirat sehingga bau surga dan neraka tercium oleh mereka dari dalam qubur itu.

Menurut keterangan juga bagi orang yang berhasil menjawab ke tiga pertanyaan malaikat seperti tsb diatas
malaikat tadi menyuruh si mati: Tidurlah sampai hari dibangkitkan
Itulah keterangan dari hadits mengenai alam qubur dan banyak keterangan lain akan tetapi kurang shahih namun akan diterangkan bagaimana tentang siksa qubur ada atau bohong ikuti blog ini selanjutnya.

0 komentar:

Posting Komentar