Minggu, 23 Januari 2011

kembali kepada Al-Qur'an dan Sunnah.

Saya mendengar dari orang orang yang ngomong bahwa ummat islam telah gagal dari visi-misi da'wahnya,mereka lebih banyak ngomong masalah dalil,argumentasi baik dari Al-qur'an ataupun hadits.
sebetulnya masyarakat sudah mendengar tentang dalil-dalil itu,yang dibutuhkan oleh masyarakat bukanlah hanya sekedar menyampaikan dalil-dalil itu, akan tetapi lebih kepada pembuktian dari pada dalil dalil itu.

masyarakat ingin implementasi dari pada dalil dalil itu dan dibuktikan dengan contoh kongkrit apa yang disebut masyarakat madani itu lebih terasa dimulut dan kerongkongan mereka (rakyat kecil) ingin hidup sejahtera lakhir bathin (gemahripah loh jinawi toto tentrem kerto raharjo bro di juru bro di panto lalayah ditengah imah)
tapi kabuktiannana bro juruna bro pantona ngalayah ditengah imah.

masyarakat sudah dengar tentang kehidupan madani itu yani bagaimana Umar bin Abdul Azis kesulitan membagikan jakatnya karena tidak ada mustahiq semuanya menolak karena memang tidak butuh pemberian karena mereka sudah tahu betul ma'na lebih baik tangan diatas dari pada tangan dibawah.

Sebenarnya rakyat ini mau dibawa kemana? khususnya masyakat mayoritas da ari yang minoritas mah sudah ada jaminan selama tidak macam macam,kan yang mau ada perubahan itu masyarakat mayoritas,Reformasi sudah sebelas tahun jalan tapi yang diributin hanyalah curhat orang, keluhan orang orang, malah yang lebih konyol lagi ialah kekecewaan pesakitan yang baru dijatuhi hukuman 7 tahun penjara malah omongannya dipercaya  ?Mungkin akan lebih baik para elit politik dan para pengamat dan pemerhati di general chequp dahulu, apa sehat atau sakit ? supaya berpikir lebih  produktip lebih jernih, ko pesakitan dipercaya ? supaya dapat bekerja produktip edukatip dan dapat dicontoh oleh masyarat mayoritas,bukankah mereka itu dibiayai oleh negara ?
Kesimpulannya bukan bangsa ini yang sedang sakit itu, tapi para elit politik , kayanya disemua sisi baik di exsekutip dan yudikatip.

Penegakan hukum itu atau tegaknya hukum itu bukan berarti banyak orang yang dihukum, akan tetapi banyak orang yang mengerti hukum dan menghargai hukum, dengan demikian penjara akan kosong dan APBN tidak lagi dibebani biaya biaya untuk itu sehingga sektor lain yang memerlukan biaya akan segera terrealisir atau tidak ada lagi orang kaya yang mengeluh ?  Aaamiiin!
.

0 komentar:

Posting Komentar